Electric Scooter for Kids Richmond California

Electric Scooter for Kids Richmond California

Biologi sebutkan 3 peran kaki seribu bagi Lingkungan ​

sebutkan 3 peran kaki seribu bagi Lingkungan ​

1.Tidak memiliki seribu kaki

Sesungguhnya jumlah kaki yang dimiliki hewan ini adalah sekitar 400. Agar mudah, orang-orang menyebutnya kaki seribu tanpa menghitungnya terlebih dahulu.

2. Tidak sama dengan kelabang

Karena sama-sama memiliki kaki yang banyak, kaki seribu dan kelabang (centipede) sering disangka sebagai hewan yang sama. Namun dari cara berjalannya, kelabang lebih cepat bergerak karena setiap segmennya terdiri dari satu pasang kaki. Sedangkan kaki seribu memiliki dua pasang kaki per segmennya. Selain itu, kelabang bentuknya sedikit mendatar dengan kaki yang lebih panjang, sehingga lebih mudah bergerak

3.beberapa jenis kaki seribu adalah karnivara

Kebanyakan kaki seribu adalah herbivora (pemakan tumbuhan), seperti memakan tanaman yang mati atau bahan organik lainnya. Namun ada juga jenis kaki seribu yang karnivora (pemakan daging), yaitu kaki seribu yang memiliki sepasang rahang penghisap.

Jenis ini biasanya menelan bahan makanan yang mereka temui seperti kelabang, cacing tanah, dan serangga kecil lainnya. Lalu mereka mengambil nutrisinya dan mengeluarkan kembali sisa-sisa makanan yang tidak bisa dicerna.

Pejelasan:

Semoga bermanfaat

Jawaban:

Arthropoda seperti Kaki Seribu dikenal sebagai detritivora. Makanannya adalah tanaman busuk, kotoran, dan benda-benda organik lainnya. Hewan ini juga memainkan peranan penting dalam menghancurkan sampah daun.